Herinaaa’s Weblog


Legalitas D3 Politeknik Kediri Tidak Jelas
April 30, 2008, 8:45 am
Filed under: LipUtaN KaMpus ku

KEDIRI – Mahasiswa Politekni Kediri merasa kebingungan karena legalitas program diploma tiga (D-3) yang mereka tempuh jadi tak jelas. Sebab, oleh pihak kampus, para mahasiswa tersebut diminta transfer ke Poltek Negeri Malang dengan tambahan biaya yang relatif mahal bagi mereka.
Suara mahasiswa yang resah tersebut terwakili dari pernyataan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltek Kediri Agung Kartiawan. Selama ini, menurut Agung, mahasiswa menganggap program yang mereka tempuh adalah D-3. “Kami sangat terkejut, soalnya sejak awal di brosur diberitahu kalau diploma tiga. Tapi tiba-tiba diminta transfer ke Malang,” katanya.

Keputusan itu, menurut Agung, sangat memberatkan mahasiswa. Selain tak punya persiapan untuk transfer ke Poltek Malang, mereka juga dikenai biaya tambahan. Nilainya sangat besar bagi kantong mahasiswa tersebut. Yaitu senilai Rp 7 juta sebagai biaya transfer. Hal itulah yang membuat para mahasiswa keberatan bila disuruh melakukan transfer.
Padahal, tambah Agung, jika mahasiswa tidak mau transfer ke Poltek Malang dan memilih Poltek Kediri, mereka harus menunggu dua tahun hingga program D-3 dibuka. Kebijakan inilah membuat mahasiswa kecewa karena kampus terkesan lepas tangan dengan nasib mereka. “Bagaimana kami bisa menunggu dua tahun?” keluhnya.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: